Saturday, April 4, 2015

Desain Atap Rumah Minimalis 1 Lantai yang Baik

Perkembangan desain rumah saat ini semakin beragam. Mulai dari desain rumah mewah, sederhana dan juga minimalis. Pilihlah desain dan gaya rumah minimalis yang sesuai dengan selera anda, sehingga anda merasa nyaman berada di rumah anda. untuk membuat rumah anda terasa nyaman dan terlebih aman, maka anda pun harus benar-benar memperhatikan setiap detail desain rumah anda, baik itu dari segi interior maupun eksterior.


Saat anda membeli lahan atau tanah untuk dibangun sebuah rumah, sebaiknya anda putuskan terlebih dahulu akan anda bangun berapa lantai rumah anda. Jika tanah yang akan anda bangun memiliki lahan yang tidak terlalu luas, maka sebaiknya anda membangun rumah anda dengan dua lantai, karena dengan 2 lantai anda akan memiliki lahan lebih untuk dibangun beberapa ruangan, jika pada lantai 1 anda tidak cukup dibangun ruangan lagi. Namun jika lahan yang akan anda bangun itu cukup luas, maka cukup membuatnya dengan lantai satu saja.

Yang terpenting dari rumah adalah kekokohan bangunannya yang dapat melindungi anda dan keluarga anda dari cuaca buruk sekalipun. Bagian rumah yang sangat penting untuk diperhatikan adalah desain atap rumah. Jika rumah anda memiliki atap yang kokoh pastinya rumah anda dapat melindungi anda dan keluarga dari berbagai cuaca buruk. Pada artikel kali ini akan dibahas desain atap rumah minimalis 1 lantai. Bagi anda yang memiliki rumah berdesain minimalis lantai 1 berikut ada beberapa hal yang dapat membantu anda memiliki atap rumah yang kokoh.


Perhatikan Tiap Bagian Atap Rumah
Pada setiap rumah terdapat 3 bagian atap yang harus anda perhatikan. Pertama adalah bagian luar yang sering kita lihat, yaitu genteng. Untuk atap bagian luar, anda dapat memilih sesuai dengan selera anda, namun tetap harus memilih atap atau genteng yang kuat dan kokoh, karena atap bagian luar ini lah yang akan terkena sinar matahari juga air hujan secara langsung. Untuk bagian tengah atap, pilihlah bahan yang dapat menyerap panas matahari, sehingga rumah anda akan terasa selalu sejuk walau tanpa menggunakan AC secara berlebihan.

Untuk desain atap rumah minimalis lantai 1 bagian bawah, atap ini adalah yang menutupi atap luar dan juga tengah. Untuk atap bagian bawah pilihlah bahan yang terbuat dari asbes sehingga anda akan mudah untuk mewarnai atap pada setiap ruangan pada rumah anda. pastinya anda ingin atap ruang pada rumah anda terlihat indah, sehingga langit-langit rumah anda dapat menjadi sebuah design interior yang menarik


Itulah mungkin yang harus anda perhatikan dalam membuat desain atap rumah minimalis 1 lantai. Buatlah atap rumah anda seindah dan sekokoh mungkin. Tak hanya indah namun juga tahan dan kuat terhadap berbagai cuaca buruk, sehingga anda dan keluarga terlindungi.

Sumber: http://rumahminimalis2016.com/1512-model-desain-atap-rumah-minmalis-terbaru/

No comments:

Post a Comment